Alhamdulillah, saya (Haqi) dapat mewakili SMK Muhammadiyah Kudus dalam Lomba Peneliti Belia tingkat Jawa Tengah 2014 dan berhasil mendapat Medali Perunggu. Lomba ini dilaksanakan di SMA Karangturi yang bertempat di Semarang

Hal ini berawal dari, pada hari apa (saya lupa) saya ditawari lomba karya tulis yang katanya gratis . Saya oke saja karena karya ilmiah ini mengusung tema computer, kurang lebih selama satu bulan saya sudah menyelesaikan penelitian saya yang berjudul

IMPLEMENTASI VOIP BERBASIS LINUX DEBIAN PADA JARINGAN PRIVAT SMK MUHAMMADIYAH KUDUS GUNA MENUNJANG KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR

Memang agak panjang (tapi apa boleh buat) , dan akhirnya saya kirim penelitian saya lewat jasa pengiriman TIKI (promosi).

Dan akhirnya diumumkanlah di webnya Sekolah Karangturi ,para peserta yang lolos pada babak penyisihan. Terteralah nama saya, gembiranya bukan main (karena memang bukan mainan). Pada tanggal berapa saya juga lupa, saya bersama Bu Yus dan Pak Eko, langsung go ke Sekolah Karangturi. Di karangturi ada 2 babak, yaitu pameran dan presentasi, di babak pameran terdapat 9 peserta bidang computer yang lolos, dan yang lolos ialah SMA 1 Ungaran, SMA Karangturi, SMA 2 Kudus, dan sekolah saya SMK Muhammadiyah Kudus.

Tibalah saatnya presentasi, bla…bla.. selesai sudah presentasi saya . Saatnya pengumuman .
Juara 1        : SMA 2 Kudus (Arum Citra Melati, Miftakhul Jannah) “SOS-9piro lali aku”
Juara 2        : SMA 1 Ungaran (Daniel Kawalo) “Alarm Gempa”
Juara 3        : SMK Muhammadiyah Kudus (Muhammad Abdul Haq)                                   “Implementasi VoIP Pada…..mengajar”

Inilah kejuaraan akademik keduaku setelah software app kemarin yang hanya tingkat kabupaten.

SMK BISA !!!
SMK Muhammadiyah Jawara !!!